Metro

Lima Kasus Baru Positif Covid-19 di Balikpapan, Ada Juga Pasien Sembuh

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Selasa (30/6/2020) (foto:kotaku co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Entah ada korelasinya atau tidak, kasus Covid 19 kembali mengalami peningkatan sejak adanya relaksasi di berbagai tempat. “Hari ini ada 10 kasus yang ingin kami sampaikan. Lima kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan lima yang terkonfirmasi negatif dua kali (berdasarkan hasil pemeriksaan berturut-turut),” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Selasa (30/6/2020).

Secara akurasi, pasien yang terkonfirmasi positif yakni laki-laki berusia 47 tahun, karyawan swasta. Ia terdeteksi positif berdasarkan pemeriksaan hasil skrining yang dilakukan perusahaan tempatnya bekerja. Pasien kedua, perempuan 21 tahun yang merupakan karyawan swasta. Dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil skrining yang dilakukan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Selanjutnya, pasien ketiga, laki-laki 32 tahun ber-KTP Jakarta yang merupakan karyawan perusahaan migas. Riwayat terkonfirmasi positif hasil tracing dari BPN 145. Lanjutnya, pasien keempat, laki-laki 33 tahun warga Depok yang tercatat sebagai karyawan perusahaan migas. Ia juga hasil tracing dari BPN 145. Pasien kelima, laki-laki 27 tahun warga Padang. Dengan riwayat melakukan perjalanan dari Sumatra ke Jakarta dan tiba di Balikpapan untuk kembali bekerja.

Adapun pasien yang terkonfirmasi negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali berturut-turut yakni BPN 114, laki-laki 41 tahun. Diawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) selama 13 hari. Lanjutnya, BPN 124, laki-laki yang merupakan karyawan migas. Dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Balikpapan selama 10 hari. Pasien ketiga yakni BPN 133. Laki-laki 39 tahun anak buah kapal (ABK). DIrawat di RSPB selama delapan hari.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top