Metro

Syukurlah..!! Empat Pasien di Balikpapan Sembuh Covid-19 tapi Ada 10 Kasus Baru Positif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan memberikan keterangan pers di Balai Kota, Jum’at (03/7/2020)(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kasus Covid 19 di Kota Balikpapan masih terus mengalami kenaikan dalam dua pekan terakhir ini. “Kasus terkonfirmasi positif hari ini ada 10 dan ini kasus terbanyak yang pernah kami dapatkan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty di Balai Kota, Jum’at (03/7/2020).

Yang pertama, laki-laki 48 tahun karyawan swasta. Ia melakukan pemeriksaan secara mandiri sebelum menuju lokasi kerja di Batu Kajang. Pasien kedua, laki-laki 63 tahun, seorang pensiunan. Ia menderita diabetes dan hipertensi. Saat memeriksakan kesehatan dan melakukan swab, hasilnya positif Covid-19.

Selanjutnya, pasien ketiga, empat dan lima merupakan merupakan Anak Buah Kapal (ABK) untuk angkutan migas. Ketiganya hasil lacak kontak perusahaan tempatnya bekerja. Masing-masing laki-laki 30 tahun ber-KTP Jawa Barat, laki-laki 21 tahun ber-KTP Sulawesi Selatan dan laki-laki berusia 27 tahun warga Sumatra Utara.

Pasien keenam, laki-laki 32 tahun warga Cilacap, bekerja di perusahaan migas. Ia melakukan pemeriksaan swab untuk syarat masuk ke lokasi kerja. Kemudian pasien ketujuh, laki-laki 38 tahun warga Banten, karyawan swasta. Ia merupakan hasil lacak kontak perusahaan tempatnya bekerja.

Pasien kedelapan, laki-laki 32 tahun warga Jawa Barat, karyawan swasta. Ia melakukan pemeriksaan swab untuk masuk kerja. Pasien kesembilan, laki-laki berusia 22 tahun warga Kutai Kartanegara (Kukar) yang merupakan karyawan migas. Ia melakukan swab pemeriksaan untuk masuk kerja. Pasien kesepuluh berusia 53 tahun, karyawan migas. Ia melakukan pemeriksaan swab untuk masuk kerja.

Bersamaan dengan itu ada juga pasien yang dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali berturut-turut sebanyak empat orang. Yakni BPN 126, laki-laki 44 tahun hasil kontak erat dengan BPN 110.

Kemudian BPN 143, BPN 154 berusia 32 tahun karyawan perusahaan migas dan BPN 177 seorang perempuan 56 tahun.

Adapun total kasus yang terkonfirmasi positif di Balikpapan sebanyak 208. Pasien yang masih dirawat sebanyak 65 orang, empat kasus yang meninggal dan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 139 orang.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat sebanyak 16 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) masing-masing 528 orang dan 173 orang. Spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan sebanyak 269 dan dalam pengiriman sebanyak 13 spesimen.

Hasil pemeriksaan swab massal Pasar Pandansari yang diikuti 247 orang, 87 di antaranya dinyatakan negatif. Sisanya masih menunggu hasil pemeriksaan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top