Pilkada Balikpapan

Jelang Pilkada Balikpapan, PPK dan PPS Belajar Pengelolaan Keuangan

Noor Thoha

KOTAKU, BALIKPAPAN-Bekali pengetahuan pengelolaan keuangan anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan menggelar bimbingan teknis bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Balikpapan di Hotel Horison, Sabtu (4/7/2020).

“Kegiatan keuangan itu hal yang vital dalam penyelenggaraan, boleh jadi penyelanggaraan itu bagus, tingkat partisipasi tinggi, keamanan ketertiban, lancar bahkan seluruh orang di dunia ini mengapresiasi kegiatan pemilu tapi kalau administrasinya amburadul, itu tetap menjadi bagian kehancuran,” jelas Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha dijumpai di sela kegiatan.

Memperkaya pengetahuan, KPU juga menghadirkan unit Tipikor Polresta Balikpapan, Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Balikpapan dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltim dan Kaltara. “Ini untuk mengantisipasi jangan sampai mereka (PPK dan PPS) dengan ketidakpahaman aturan menjadi tindak pidana atau melawan hukum,” lugasnya.

Selaras dengan itu, Sekretaris KPU Provinsi Kaltim Basri menyampaikan, pembekalan tersebut rutinitas dalam setiap pelaksanaan Pilkada maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) guna menyamakan persepsi dalam pengelolaan anggaran agar terhindar dari kesalahan.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top