Pilkada Balikpapan

KPU Balikpapan Bekali PPK dan PPS Aktualisasi Data Pemilih

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha saat memberikan pembekalan kepada PPK dan PPS di Hotel Horison, Minggu (5/7/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan Bimbingan Teknis mengenai Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bagi Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Balikpapan dalam pemilihan Wali Kota Balikpapan dan Wakil Wali Kota Balikpapan di Hotel Horison, Minggu (5/7/2020).

“Menyakinkan kepada seluruh petugas PPK, PPS agar bisa memastikan bahwa PPDP bekerja sesuai dengan tupoksinya,” jelas Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha di sela kegiatan.

Dia menjelaskan, saat PPDP, petugas akan door to door untuk melakukan pemuktahiran data, memastikan pemilih terdaftar termasuk menghapus data pemilih yang tidak memenuhi syarat. Seperti pemilih telah meninggal dunia.

Yang kedua, memastikan petugas mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan Covid 19. “Gunanya untuk menyakinkan kepada masyarakat bahwa Pilkada kali ini aman dari penyebaran Covid 19 karena standar pencegahannya sudah dilakukan,” terangnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top