Parlementaria

Masuki Fase New Normal, Anggota DPRD Balikpapan Budiono Tanya Kelanjutan Bansos

Budiono

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sejak beberapa hari terakhir, fase tatanan hidup baru atau new normal sudah dimulai. Sejumlah kegiatan kembali bergerak sekalipun tidak bisa seperti kondisi semula sebelum pandemi Covid-19 menyerang dunia. Kelanjutan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pun menjadi pertanyaan besar banyak pihak. Tidak terkecuali anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Budiono.

“Bantuan sosial yang diberikan pemerintah kota ini berakhir Juli 2020. Apakah bantuan ini masih dilanjutkan atau tidak?,” serunya ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/7/2020).

Akan tetapi, sesuai Peraturan Pemerintah, untuk penanganan Covid 19 perlu penanganan lebih serius baik bentuknya pencegahan dan bantuan yang terdampak. “Bisa jadi nanti tambahin lagi karena anggaran Covid-19 kemarin ada Rp 135 miliar hanya sampai empat bulan dan rapat dengar pendapat dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan masih banyak yang belum tersalurkan. Contohnya insentif tenaga medis belum, karena laporan yang harus dipenuhi,” tuturnya.

Legislatif daerah pemilihan Balikpapan Barat ini berharap, masyarakat yang terdampak Covid 19 berkesempatan menerima kembali bantuan dari Pemerintah Kota. Mengingat dampak Covid-19 cukup besar sedangkan perekonomian belum pulih 100 persen. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top