Pilkada Balikpapan

Pacu Akurasi Data Pemilih, KPU Balikpapan Pantau Pembentukan PPDP di Kelurahan Graha Indah

(ka-ki) Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariany Ferry, Lurah Graha Indah Satrio Taufik dan Ketua PPS Graha Indah Erni Maryam saat memberikan APD kepada PPS di Kelurahan Graha Indah, Selasa (7/7/2020) (kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pacu tingkat akurasi data pemilih jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan monitoring pembentukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP). Salah satunya di Kelurahan Graha Indah yang digelar Selasa (7/7/2020).

“Monitoring sudah dilakukan di 17 kelurahan dari total 34, dalam rangka persiapan pembentukan PPDP dan coklit yang akan dilaksanakan 15 Juli 2020 – 13 Agustus 2020,” jelas Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariany Ferry di sela kegiatan di Kelurahan Graha Indah.

Dijelaskan, dalam melakukan aktualisasi data pemilih, termasuk mendata pemilih yang belum terdaftar dan pemilih yang genap berusia 17 tahun Desember 2020 mendatang, petugas akan melakukan kegiatan door to door. Terkait itu maka seluruh petugas telah dipersenjatai perlengkapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Berupa enam Face Shield, 12 masker, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer dan sarung tangan yang diserahkan secara simbolis di sela monitoring. Dan yang utama, penyerahan logistik mendukung kegiatan pemuktahiran data.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top