Metro

Perkembangan Covid-19 Balikpapan: Tiga Pasien Sembuh, Empat Terinfeksi

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Rabu (8/7/2020) (foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim gugus Kota Balikpapan mengumumkan perkembangan kasus Covid 19 di Kota Balikpapan. “Hari ini ada tiga yang terkonfirmasi positif dan empat yang terkonfirmasi negatif (sembuh, Red),” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Rabu (8/7/2020).

Keempat pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing BPN 140, BPN 161 berusia 27 tahun hasil tracing cluster Maluku Utara, BPN 172 warga Batam yang bekerja di perusahaan minyak dan gas (Migas) dan BPN 174, laki-laki 35 tahun warga Jawa Barat.

Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif yakni karyawati perusahaan migas, berusia 25 tahun hasil tracing dari BPN 213. Kemudian laki-laki 27 tahun warga Penajam Paser Utara yang merupakan karyawan migas, hasil tracing kontak BPN 191 dan pria yang bekerja sebagai supir di perusahaan migas. Ia melakukan pemeriksaan swab yang digagas perusahaan tempatnya bekerja dengan hasil positif Covid-19.

Total kasus positif di Kota Balikpapan berjumlah 243. Lima orang meninggal dunia, 70 orang yang masih dirawat di rumah sakit dan 168 orang dinyatakan sembuh.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat sebanyak 12 orang. Orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pemantauan (ODP) masing-masing 176 orang dan 445 orang. Spesimen yang masih menunggu hasil sebanyak 47 dan 20 spesimen masih dalam perjalanan pengiriman.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top