Metro

Kasus Covid 19 di Balikpapan semakin Bertambah, Pasien Sembuh Tak Kalah Banyak

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Kamis (9/7/2020) (Foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kasus Covid 19 di Kota Balikpapan belum usai, karena masih ada kasus terkonfirmasi positif. “Hari ini ada tiga kasus yang terkonfirmasi positif dan tujuh yang terkonfirmasi negatif dan sudah dinyatakan sembuh,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Kamis (9/7/2020).

Secara akurasi, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni karyawan perusahaan minyak dan gas (Migas), berusia 40 tahun ber-KTP Jakarta yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien kedua seorang karyawati swasta berusia 40 tahun. Ia mempunyai riwayat perjalanan dari Magetan, saat melakukan pemeriksaan PCR di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), ia dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya karyawan sertifikasi berusia 40 tahun. Ia terdeteksi Covid-19 usai melakukan pemeriksaan PCR di RSPB untuk keperluan kerja ke Tarakan.

Adapun pasien yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil uji dua kali berturut-turut di RSPB yakni BPN 184 karyawan perusahaan migas, berusia 32 tahun warga Bekasi. Kemudian BPN 190, laki-laki 60 tahun yang merupakan warga negara asing (WNA) yakni Korea. BPN 193, karyawan perusahaan migas, hasil tracing kontak BPN 169. Lanjutnya, BPN 195 yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) angkutan migas, berusia 37 tahun warga Jakarta. Disusul BPN 196 yang juga ABK. BPN 197 karyawan perusahaan migas warga Samarinda. BPN 205 warga Banten yang merupakan hasil tracing perusahaan.

Dengan demikian total kasus positif di Kota Balikpapan berjumlah 246. Lima orang meninggal, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 175 orang dan pasien yang masih dirawat sebanyak 66 orang.

Sementara PDP yang masih dirawat sebanyak 15 orang. Orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pemantauan (ODP) masing-masing secara berurutan sebanyak 177 orang dan 371 orang. Spesimen yang masih menunggu hasil uji sebanyak 62 dan 18 spesimen dalam pengiriman.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top