Corak

Gelut dengan Alam Gak Pakai Ribet, Camp Himalaya Balikpapan Rentalkan Berbagai Perlengkapan

Ruslan (kiri) owner Camp Himalaya saat menunjukkan kepada kotaku.co.id berbagai koleksi perlengkapan outdoor (foto: kotaku.co.id)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Yes, mendaki gunung tengah digandrungi berbagai kalangan seiring banyaknya jalur pendakian yang dibuka. Lengkap kemudahan mengaksesnya. Apalagi sekarang banyak juga yang mendaki hanya untuk memenuhi album foto di Instagram.Tapi sayang, banyaknya perlengkapan yang harus disiapkan membuat kegiatan tersebut kerap terkendala. Buat mendaki yang serius, dibutuhkan peralatan seperti tas carrier, sepatu, tenda, trekking pole, kompor, matras, kompas, sleeping bag hingga flysheet dan lainnya. Kalau pun harus beli, butuh kocek yang dalam.

Camp Himalaya Balikpapan membuat hobi yang akrab dengan alam ini menjadi lebih mudah. Karena menyediakan berbagai peralatan mendaki gunung dan kegiatan outdoor yang dapat disewa. So, tanpa harus beli, pendakian pun bisa dimulai. “Semua barang yang kami sediakan di sini direntalkan,” ucap Ruslan salah satu owner Camp Himalaya dijumpai di outletnya kawasan Perumnas Balikpapan Utara, 24 Juni 2020 lalu.

Bisnisnya dibangun dari hobinya berpetualang menaklukkan alam. Terutama mendaki gunung. Tak hanya di Indonesia tapi sudah ke mancanegara. Belum lama ini, ia bergulat dengan pengunungan di Nepal. Karenanya, ia cukup serius menyediakan produk yang dibutuhkan.

Jangan kaget kalau konsumennya datang dari berbagai penjuru di seluruh Indonesia. Konsumen di Pulau Jawa mendominasi permintaan rental perlengkapan outdoor miliknya. Kemudahan melakukan promosi lewat sosial media, kian melejitkan Camp Himalaya. Apalagi Ruslan tak sekadar menyediakan jasa sewa tapi juga rekomendasi yang terpercaya atas setiap perlengkapan yang dibutuhkan maupun yang cocok untuk digunakan. Termasuk kondisi barang yang akan disewa. “Misal untuk pendakian di salah satu objek, oh cocoknya menggunakan sepatu yang seperti ini dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top