Metro

Siap-Siap..!! Pekerja Hotel, Salon, Spa dan Objek Wisata Dibidik Rapid Test Massal

dr Andi Sri Juliarty

KOTAKU, BALIKPAPAN-Memasuki fase kedua penerapan new normal yang ditandai dengan beroperasinya kembali perhotelan, salon kecantikan atau spa dan objek wisata disertai penerapan protokol kesehatan Covid 19, Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan pun akan menggelar Rapid Test massal dengan membidik para pekerjanya. Tujuannya untuk mendeteksi dini penyebaran virus Corona sekaligus memutus rantai penularan. “Rapid Test massal akan dilaksanakan Sabtu, 11 Juni 2020 mulai pukul 09.00-12.00 Wita,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty saat di temui di Balai Kota, Kamis (10/7/2020).

Cukup mendaftarkan diri di Puskesmas di wilayah tempat tinggal masing-masing pekerja dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan surat pengantar dari tempat bekerja.

Total ada 1.360 Rapid Test yang disediakan Pemerintah Kota Balikpapan. Untuk diketahui, Rapid Test massal gencar dilakukan dan merupakan salah cara yang ditempuh pemerintah kota dalam mendeteksi dan memberantas penyebaran Covid-19. Dengan menyasar pekerja mal, pekerja kuliner, barista, pekerja di cafe hingga masyarakat yang menghabiskan akhir pekan di Lapangan Merdeka. Pemerintah Kota Balikpapan juga melakukan pemeriksaan swab terhadap pedagang Pasar Pandansari menyusul ada salah satu pedagang yang terinfeksi Covid-19 kemudian meninggal dunia. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top