Corak

Gelar Donor Darah, Cara Kodim 0905 Balikpapan Peringati HUT ke 62 Kodam VI/Mulawarman

Aksi donor darah di Makodim 0905 Balikpapan (foto-foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Peringati HUT ke 62 Kodam VIMulawarman, Kodim 0905 Balikpapan gelar aksi donor darah. “Kami siap mengerakkan masyarakat untuk donor apalagi anggota jika diperintahkan akan melaksanakan donor itu,” jelas Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Agung Putu Sujarnawa di temui di Makodim 0905 Balikpapan, Sabtu (11/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa ini juga merupakan wujud kepeduliannya. Apalagi stok darah di PMI menipis sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini persediaan stok darah kembali normal.

Sekitar 300 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah Kodim 0905 Balikpapan dan sebanyak 87 kantong darah yang telah diperoleh dalam kegiatan tersebut. “Kami berharap paling tidak 60 persen yang hadir bisa memenuhi syarat dalam pelaksanaan donor darah karena selama Covid-19 agak ketat seleksi yang donor darah,” terangnya.

Dalam kegiatan donor tersebut diikuti oleh beberapa ormas seperti HIPAKAD Balikpapan, FKPPI Balikpapan. Tidak ketinggalan Persit Kodim 0905 Balikpapan, anggota Kodim 0905 Balikpapan, Lanal Balikpapan, Lanud Balikpapan, Polresta Balikpapan, perwakilan masyarakat sipil binaan, Babinsa Kodim 0905 Balikpapan dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi menyampaikan bahwa ini sangat penting karena saat ini PMI terbatas dalam stok darah. “Karena Covid-19 orang hati-hati dalam melakukan donor darah sehingga jumlah pendonor berkurang saat ini,” tegasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top