Metro

Kawal Relaksasi, Pemkot Balikpapan Rapid Test Massal Pekerja Hotel hingga Objek Wisata

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat meninjau Rapid Test massal di Puskesmas Telaga Sari, Sabtu (11/7/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Adanya relaksasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota kepada perhotelan, salon kecantikan atau spa beserta tempat wisata terhitung mulai beberapa waktu lalu, maka penting bagi Pemerintah Kota menggalakkan pemeriksaan massal melalui tes cepat, Rapid Test kepada para pekerja tersebut. “Hotel mulai bergerak dan mulai menerima tamu beberapa kegiatan sudah diperbolehkan di hotel, kegiatan ibadah karena itu harus kondisi sehat,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi ditemui di Puskesmas Telaga Sari, Sabtu (11/7/2020).

Dia menjelaskan, pemeriksaan tersebut dilakukan serentak di 34 Puskesmas setiap kelurahan di Balikpapan. Masing-masing Puskesmas mendapat alokasi sebanyak 40 alat Rapid Test sehingga total keseluruhan yang diberikan sebanyak 1.360.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Telaga Sari dr. Rusna Azizah Aziz menyampaikan hingga siang hari, sebanyak 21 warga yang mengikuti pemeriksaan ini. “Di Puskesmas ini sifatnya skrining jadi kami tidak mengeluarkan surat pernyataan bahwa sudah dirapid yang tujuannya untuk perjalanan atau masuk ke perusahaan karena sudah ada unit pelayanan yang sudah ditunjuk,” terangnya.

Lanjut dia menerangkan, Rapid Test massal kali ini juga diikuti pekerja lain seperti kuliner lantaran belum melakukan pemeriksaan periode sebelumnya.”Karena informasinya tidak sampai sehingga baru bisa ikut hari ini,” serunya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top