Corak

Mulawarman Peduli, Karya Bakti Kodim 0905 Balikpapan di TMP

Dandim 0905 Balikpapan beserta jajaran dan ormas di TMP, Jum’at (10/7/2020) (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Menyambut HUT ke 62, KODAM VI/ Mulawarman gencar dengan berbagai kegiatan yang digelar. Salah satunya Karya Bakti Kodim 0905 Balikpapan di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung di Jalan Marsma Iswahyudi Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan, Jumat (10/7/2020). “Karya Bakti pembersihan dan merehab beberapa titik di TMP ini terkait dengan mengecat dinding, memperbaiki plafon dan pintu pagar yang kurang bagus, mengecat lambang burung Garuda, karena bagaimana pun wujud menghargai jasa-jasa para pahlawan,” jelas Dandim 0905 Balikpapan ditemui di Balai Kota.

Dijelaskan, Karya Bakti diikuti dari perwakilan beberapa ormas. Kurang lebih sekitar 60 orang yang berpartisipasi. “Kami sampaikan bahwa akan mengadakan Karya Bhakti di TMP,” serunya.

Agenda dalam rangka Mulawarman Peduli HUT Kodam VI/ Mulawarman di antaranya anjangsana kepada warakawuri dan veteran dengan membagikan 1.000 paket sembako yang akan dilaksanakan Senin 13 Juli 2020. Sebelumnya, tepatnya 7-8 Juli 2020 digelar aksi donor darah di seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman. Khusus Kodim 0905 Balikpapan digelar di Aula Makodim, Sabtu (11/7/2020) mulai pukul 08:00 Wita. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami karena stok darah yang ada saat ini di PMI sudah berkurang,” gebunya.

Selain itu juga, akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Klandasan, Pasar Pandansari, Masjid At Taqwa dan Gereja yang akan dilaksanakan pada hari Selasa siang 14 Juli 2020. “Maksud Mulawarman Peduli dalam rangka memang kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19, sehingga semua kegiatan diarahkan ke sana, khusus tradisi kami setiap HUT harus melaksanakan ziarah tentu ini sebagai wujud penghormatan kami kepada para pahlawan,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top