Parlementaria

Dalami Rancangan KUA PPAS Dishub, Komisi III DPRD Balikpapan Minta Anggaran PJU Dimaksimalkan

Alwi Al Qadri

KOTAKU, BALIKPAPAN-Rapat kerja rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 dengan Dinas Perhubungan, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan meminta anggaran Penerangan Jalan Umum dimaksimalkan. “Jangan sampai lagi ada jalan yang padam karena itu mengundang kriminal, kecelakaan lalu lintas,” jelas Ketua Komisi III Alwi Al Qadri di kantornya, Senin (13/7/2020).

Dalam rancangan tersebut, PJU menganggarkan sekira Rp 6 miliar. Dan raker itu juga, dibahas pergantian rem ditempat pengujian kendaraan dan masterplan trasnportasi yang menyambungkan antara ibu kota negara (IKN) dan Balikpapan.

Terkait itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayalaksana menjelaskan, berdasarkan masukan dari masyarakat akan menganggarkan sekitar 1.500 unit untuk kebutuhan PJU seluruh Kota Balikpapan. “Untuk PJU sekarang perawatan hanya Rp 2 miliar, tahun depan kami ajukan Rp 6 miliar karena sesuai masukan dari masyarakat,” tukasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top