Pilkada Balikpapan

KPU Balikpapan Rekrut Relawan Bantu Persiapan Logistik PPDP

Noor Thoha

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dalam rangka mempersiapkan seluruh logistik yang akan didistribusikan ke Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan merekrut relawan. “Jika mengandalkan dari staf KPU otomatis waktunya tidak cukup. Karena logistik ini bukan sekadar jumlahnya yang banyak tetapi karena waktu juga,” jelas Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha di kantornya, Rabu (15/7/2020).

Pekerjaan yang rumit yang membutuhkan tenaga relawan itu yakni AA2 yang merupakan stiker yang ditempelkan di setiap rumah usai dilakukan pemutakhiran data. Permasalahannya stiker yang sudah dipesan jauh sebelum pandemi Covid 19 ini tercantum Pemilu 23 September 2020 sementara kini telah mengalami perubahan menjadi 9 Desember 2020. “Ini harus diubah jika tidak, ini menyesatkan, kami belikan stiker untuk ditempelkan satu persatu,” terangnya.

Selain itu juga, seluruh alat pengukur suhu tubuh diberi baterai agar langsung siap pakai dan menyusun daftar pemilih karena setiap kelurahan, setiap kecamatan berbeda, sehingga harus dipilah. “Inilah yang menyebabkan kami harus merekrut tenaga dari luar untuk membantu KPU supaya distribusi logistik itu tepat waktu karena hari ini tidak ada alasan lagi karena mereka harus bekerja,” serunya.

Ya, keperluan logistik PPDP wajib disalurkan segera karena aktualisasi data sudah dilaksanakan mulai 15 Juli 2020 – 13 Agustus 2020. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top