Pilkada Balikpapan

Warga Aman Saat Coklit, KPU Balikpapan Ingatkan Petugas Terapkan Protokol Covid-19

Apel serentak dipimpin Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha beserta jajaran di halaman kantor KPU Balikpapan, Sabtu (18/7/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) resmi dimulai, Sabtu (18/7/2020). Terkait itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan mengingatkan seluruh petugas menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menggunakan perlengkapan pelindung diri. “Agar (masyarakat) yang akan dicoklit merasa yakin ketika dikunjungi oleh PPDP,” kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha saat menggelar apel kesiapsiagaan dengan perwakilan PPDP se-Kota Balikpapan dalam rangka gerakan Coklit secara nasional, di halaman kantor KPU, Sabtu pagi tadi.

Adapun Coklit digelar mulai 18 Juli-13 Agustus 2020. Dalam kegiatan ini, petugas akan bertemu langsung dengan pemilih untuk aktualisasi data berdasarkan perbaikan dari rukun tetangga (RT) atau nama lain dan tambahan pemilih. Sementara Pilkada Balikpapan 2020 akan digelar 9 Desember mendatang.

Pelaksanaan Coklit akan diawali dengan mengunjungi tokoh masyarakat. Mulai dari wali kota, wakil wali kota, Ketua DPRD Balikpapan beserta anggota.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top