Metro

Cluster Keluarga Kembali Masuk Daftar Kasus Covid-19 Balikpapan

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi (kiri) saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Minggu (19/7/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pasien positif Covid-19 di Kota Balikpapan terus bertambah.”Hari ini ada satu yang terkonfirmasi negatif dan sembilan yang terkonfirmasi positif,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Minggu (19/7/2020).

Secara rinci, pasien yang terkonfirmasi positif yakni sebanyak empat orang dari cluster keluarga hasil kontak erat dengan BPN 266.

Selanjutnya, pasien kelima seorang santriwati usia 15 tahun yang akan kembali ke pondok pesantren. Ia melakukan skrining dan mempunyai riwayat perjalanan dari Banjarmasin. Kemudian laki-laki 63 tahun yang naik status dari pasien dalam pengawasan (PDP). Selanjutnya, laki-laki 25 tahun yang melakukan perjalanan dari Banjarmasin-Balikpapan-Samarinda. Pasien kedelapan, karyawan 41 tahun yang terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan PCR untuk syarat bekerja. Terakhir, karyawan perusahaan minyak dan gas (Migas) berusia 30 tahun yang melakukan skrining untuk syarat bekerja di Batu Kajang.

Adapula pasien yang terkonfirmasi negatif yakni BPN 288. Seorang perempuan 25 tahun.

Sehingga total kasus Covid-19 sebanyak 316. Tujuh orang meninggal dunia, pasien yang masih dirawat sebanyak 70 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 239 orang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top