Pilkada Balikpapan

Coklit, Ketua DPRD Balikpapan Abdullah Ajukan Pindah Coblos

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyerahkan secara simbolis jaket Pilkada 2020 kepada Ketua DPRD Balikpapan Abdullah usai Coklit di rumah dinasnya, Senin (20/7/2020) (foto-foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikpapan akan digelar 9 Desember 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan mengerahkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk mengaktualisasi data pemilih melalui pencocokan dan penelitian (Coklit) dengan mengunjungi seluruh pemilih secara door to door. Tidak terkecuali Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan H Abdullah di rumah dinasnya, Senin (20/7/2020).

Petugas pemuktahiran melakukan Coklit didampingi langsung Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha. Lengkap dengan atribut dan perlengkapan pelindung diri dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kehadiran seluruh petugas dimanfaatkan Abdullah untuk mengajukan pindah coblos. “Setiap kali Pilkada baik gubernur atau wali kota belum pernah mencoblos di tempat lain, untuk tahun ini, Pilkada Desember nanti saya bersama istri melalui KPU meminta mencoblos dekat rumah dinas dan akhirnya diperbolehkan,” jelasnya usai mengikuti Coklit siang tadi.

Untuk diketahui, secara administratif Abdullah beserta keluarga tercatat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Balikpapan Utara. Namun sejak menjabat sebagai Ketua DPRD, ia pun menempati rumah dinas yang berdomisili di Balikpapan Kota.

Menurutnya, pindah coblos di lingkungan rumah dinas akan memudahkannya melakukan monitoring pelaksanaan Pilkada Balikpapan bersama unsur Muspida lainnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top