Metro

Covid-19 Balikpapan Bertambah Delapan Kasus: Ada Cluster Baru Pedagang Pasar Rapak

Wakil Ketua Gugus Tugas Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa memberikan keterangan pers di Balai Kota, Senin (20/7/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN- Virus Corona di Kota Balikpapan belum berakhir ini terbukti dengan adanya penambahan kasus setiap harinya. “Hari ini kami menerima informasi bahwa terdapat delapan kasus yang terkonfirmasi positif,” jelas Wakil Ketua Gugus Tugas Kolonel Arm I Agung Putu Sujarnawa di Balai Kota, Senin (20/7/2020).

Delapan pasien yang terkonfirmasi positif masing-masing pria 55 tahun, memiliki keluhan mirip dengan gejala Covid. Kemudian pria 29 tahun warga Jawa Tengah yang masuk ke rumah sakit dengan keluhan demam, batuk, lidah tidak berasa dan hasil pemeriksaan dinyatakan positif Covid-19. Tiga pasien berikutnya dari cluster minyak dan gas (Migas) hasil tracing kontak. Masing-masing berusia 26 tahun, berusia 50 tahun dan berusia 45 tahun.

Penambahan kasus juga karena terbentuknya cluster baru yakni pedagang Pasar Rapak. Masing-masing perempuan 32 tahun, kemudian pedagang berusia 45 tahun dan berusia 52 tahun.

Dengan begitu maka total kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan sebanyak 324. Dengan rincian, tujuh meninggal dunia, pasien yang masih dirawat sebanyak 78 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 239 orang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top