Metro

Mulai Besok Rapak Plaza Ditutup Sementara, Buntut Pedagang Pasar Tradisional Positif Covid-19

Wakil Ketua Gugus Tugas Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Senin (20/7/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Buntut adanya sejumlah pedagang di pasar tradisional lantai dasar Rapak Plaza yang terinfeksi Covid-19 maka Rapak Plaza akan ditutup sementara berdasarkan hasil kesepakatan Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan dengan pengelola. Penutupan berlaku mulai besok, Selasa (21/7/2020) hingga Kamis 23 Juli 2020. Itu khusus untuk lantai dasar. Sedangkan lantai I dan lainnya, akan beroperasi kembali mulai Rabu 22 Juli 2020.

“Penutupan untuk memutus rantai penularan dan nanti malam kami akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Rapak Plaza baik dari pasar tradisional di lantai dasar maupun lantai lainnya,” jelas Wakil Ketua Gugus Tugas Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa di Balai Kota, Senin (20/7/2020).

Upaya lainnya yakni pemeriksaan swab bagi seluruh pedagang yang akan digelar Selasa besok mulai pukul 08:00-13:00 Wita. Hingga kini, diperkirakan ada 253 pedagang yang akan mengikuti pemeriksaan. “Karena terkonfirmasi positif ada di lantai satu dan kami sudah berkoordinasi dengan pengelola, sehingga besok dari pengelola yang mengerahkan para pedagang,” terangnya.

Untuk diketahui, Senin hari ini, Balikpapan kembali mencatatkan penambahan kasus Covid-19 sebanyak delapan. Tiga di antaranya merupakan cluster baru yakni pedagang pasar tradisional lantai dasar Rapak Plaza. Penambahan tersebut menggenapi Covid-19 Balikpapan menjadi total 324 kasus. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top