Metro

Keluarga Cluster Migas Kembali Terjangkit Covid 19

Tim gugus tugas saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Jum’at (24/07/2020).(foto: kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Gugus Tugas Covid 19 bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menyampaikan perkembangan kasus positif. “Ada empat belas kasus, tiga belas kasus yang terkonfirmasi positif dan satu kasus yang meninggal dunia pada hari ini,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan di Balai Kota, Jumat (24/7/2020).

Sebelumnya, kemarin ada seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berusia 60 tahun di Rumah Sakit dr R Hardjanto dan langsung dimakamkan secara protokol Covid.

Pasien yang terkonfirmasi positif di antaranya cluster keluarga yang terdiri dari empat orang di antaranya seorang karyawan migas berusia 44 tahun warga Balikpapan yang merupakan tracing kasus positif di tempat kerja. Seorang ibu rumah tangga berusia 35 tahun warga Balikpapan kontak erat dengan BPN 359. Seorang perempuan berusia 6 tahun dan 2 tahun warga Balikpapan kontak erat dengan BPN 359.

Selanjutnya, seorang perempuan berusia 50 tahun warga Balikpapan yang bekerja sebagai Cleaning Service terkonfirmasi positif dari satu kantor. Seorang karyawati berusia 29 tahun warga Balikpapan yang terkonfirmasi positif dari BPN 285. Seorang karyawan swasta berusia 31 tahun warga Balikpapan yang merupakan tracing kontak BPN 285. Seorang karyawan swasta berusia 54 tahun warga Balikpapan yang merupakan kontak erat dari BPN 252.

Kemudian, seorang laki-laki berusia 36 tahun warga Balikpapan yang merupakan tracing kontak BPN 252. Seorang karyawan berusia 41 tahun yang terkonfirmasi positif dari skrining yang di lakukan di perusahaannya. Seorang karyawan swasta yang berusia 29 tahun warga Balikpapan yang terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan PCR untuk syarat masuk kerja di Batu Kajang.

Pasien keduabelas berusia 60 tahun riwayat melakukan pemeriksaan PCR terkonfirmasi positif di Rumah Sakit Bhayangkara. Lanjutnya, seorang perempuan berusia 29 tahun warga Balikpapan yang merupakan PDP yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo dari hasil pemeriksaan TCM.

Total kasus yang terkonfirmasi positif berjumlah 371. Yakni pasien meninggal dunia sebanyak delapan. 105 orang pasien yang masih dirawat dan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 258 orang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top