Metro

Covid-19 di Balikpapan Tambah Sembilan Kasus, Salah satu Cirinya Pegal dan Nyeri Tubuh

pegadaian
dr Andi Sri Juliarty

KOTAKU, BALIKPAPAN- Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty melalui group percakapan, Minggu (26/7/2020).

“Hari ini terdapat penambahan sembilan orang yang terkonfirmasi positif, enam terkonfirmasi negatif, satu orang meninggal dunia,” jelasnya.

Dia pun menuturkan sembilan pasien positif tersebut di antaranya seorang karyawati swasta berusia 39 tahun warga Balikpapan melakukan pemeriksaan PCR sebagai tindak lanjut hasil Rapid Test reaktif. Seorang laki-laki berusia 46 tahun warga Balikpapan seorang wiraswasta yang merupakan kontak erat BPN 392 seorang karyawati swasta berusia 39 tahun melakukan pemeriksaan PCR mandiri. Seorang ibu rumah tangga (IRT) berusia 40 tahun warga Balikpapan melakukan pemeriksaan mandiri. Seorang perempuan berusia 59 tahun warga Balikpapan yang merupakan PDP dengan dilakukan pemeriksaan PCR yang hasilnya positif.

Selanjutnya pasien kelima seorang perempuan berusia 36 tahun warga Balikpapan yang merupakan PDP dengan keluhan nyeri tubuh, pegal-pegal yang hasil pemeriksaan PCR dinyatakan positif. Seorang laki-laki berusia 19 tahun warga Balikpapan yang merupakan PDP dengan keluhan demam, batuk kering, sesak nafas. Lanjutnya, seorang karyawati swasta berusia 46 tahun warga Balikpapan yang merupakan hasil tracing dari BPN 345. Seorang laki-laki berusia 44 tahun warga Balikpapan yang merupakan PDP dengan keluhan nyeri tubuh, demam, batuk, sesak nafas. Seorang laki-laki berusia 12 tahun warga Balikpapan yang merupakan hasil tracing dari BPN 296 yang merupakan pekerja supplier catering.

Adapula enam pasien yang dinyatakan negatif yang dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan di antaranya BPN 280 berusia 49 tahun warga luar Balikpapan dirawat selama 12 hari, BPN 319 berusia 25 tahun warga Balikpapan yang dirawat selama delapan hari, BPN 327 berusia 35 warga Balikpapan yang dirawat selama lima hari, BPN 334 berusia 35 tahun warga Balikpapan yang dirawat selama lima hari, BPN 337 berusia 49 tahun warga Balikpapan yang dirawat selama lima hari, BPN 366 berusia 56 tahun warga Balikpapan yang dirawat selama empat hari.

Selain itu ada satu pasien yang meninggal dunia yakni seorang laki-laki berusia 60 tahun pada 26 Juli 2020 pukul 00:05 dan telah dimakamkan secara protokol Covid 19.

Total kasus positif di Kota Balikpapan berjumlah 400. Di antaranya 12 orang meninggal dunia, pasien yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 58 orang, pasien yang diisolasi mandiri sebanyak 58 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 272 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 27 orang, orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pengawasan (ODP) berjumlah 270 orang dan 350 orang. Spesimen dalam proses hasil pemeriksaan sebanyak 252 spesimen.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top