Metro

Gelombang Covid 19 di Kota Balikpapan Makin Meningkat

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Selasa (28/7/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Gelombang Covid 19 di Kota Balikpapan semakin hari semakin bertambah, perkembangan kasus tersebut disampaikan oleh tim gugus tugas. “Hari ini kami melaporkan kasus yang diperoleh, ada 16 yang positif, satu yang dinyatakan sembuh, dua yang meninggal,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Selasa (28/7/2020).

Pasien yang terkonfirmasi positif di antaranya pasien pertama sampai dengan pasien keenam merupakan cluster Tanjung Aju migas Kutai Kartanegara. Lanjutnya, pasien ketujuh sampai dengan kesebelas merupakan cluster Bank BTPN. Pasien keduabelas seorang karyawati swasta berusia 31 tahun warga Balikpapan yang merupakan perluasan tracing dari BPN 313.

Selanjutnya, seorang laki-laki berusia 52 tahun merupakan PDP. Seorang ibu rumah tangga berusia 39 tahun warga Balikpapan yang berstatus PDP. Seorang anak berusia 2 tahun.

Pasien yang dinyatakan negatif yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD) selama delapan hari yakni BPN 324 berusia 52 tahun.

Adapun dua orang yang meninggal yakni BPN 409 seorang laki-laki berusia 66 tahun dengan penyakit cormobit yang meninggal pada pukul 07:15 Wita. Yang kedua, BPN 399 seorang laki-laki berusia 44 tahun yang meninggal pada pukul 10:10 Wita. Kedua pasien tersebut sudah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid 19 karena hasil swab sudah keluar terkonfirmasi positif.

Total kasus positif di Kota Balikpapan berjumlah 428 orang di antaranya 58 orang yang dirawat di rumah sakit, pasien yang isolasi mandiri sebanyak 62 orang, pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 294 orang, pasien yang meninggal dunia sebanyak 14 orang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top