Metro

Progres Capai 87 Persen, Jembatan Pulau Balang Ditarget Rampung Awal Tahun 2021

Malah berdasarkan informasi untuk tahun ini Pemprov menganggarkan hanya sampai dengan penetapan lokasi, sementara untuk pembebasan lahan belum ada,” tambah Bismo.

Sementara itu Awang Faroek Ishak mengatakan bahwa Jembatan Pulau Balang merupakan salah satu pembangunan strategis nasional di Kaltim yang menghubungkan antara Kabupaten PPU dengan Balikpapan bahkan wilayah Kalimantan. Jembatan tersebut tambah dia, nantinya juga akan terkoneksi dengan jalan Tol Balikpapan–Samarinda dengan IKN di Kabupaten PPU.

Senada dengannya, H Rudy Mas’ud mengatakan, idealnya, pembangunan Jembatan Pulau Balang tersebut tidak menemui kendala di lapangan. Karena proses pembangunan insfrastruktur jembatan yang diketahui lebih membutuhkan anggaran besar berhasil dikerjakan. “Mengapa persoalan lahan belum bisa clear. Menurut saya seharusnya Pemprov Kaltim bisa memfasilitasi agar segera membebaskan areal ini tanpa harus menghentikan proses pembangunan jembatan. Karena yang lama itu kontruksi jembatannya bukan pembebasannya, sayang kalau hanya karena lahan insfrastruktur harus dihentikan,” kata Rudy dalam kesempatan yang sama.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top