Metro

Serapan Anggaran masih Rendah, Plh Sekda PPU Akan Kumpulkan SKPD dan Camat

Ahmad

KOTAKU, PENAJAM-Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 dipandang masih rendah maka penting bagi Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ahmad untuk mengumpulkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat. “Rencananya setelah Iduladha 1441 H,” katanya dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (28/7/2020).

Nantinya dalam rapat koordinasi itu, lanjut dia menerangkan, akan diinventarisir kendala dan masalah. Kemudian melakukan evaluasi secara menyeluruh agar penggunaan anggaran optimal.

Dia menjelaskan, minimnya penggunaan anggaran terjadi secara mayoritas dari total 32 SKPD. Tidak terkecuali di tingkat kecamatan. Idealnya, memasuki triwulan III seperti sekarang, realisasi sudah di atas 50 persen. Pria yang baru dua hari diberi kepercayaan menjabati Sekda ini menduga, pandemi Covid-19 yang membuat serapan tersendat. “Salah satunya,” celetuknya ramah.

Guna mengejar ketertinggalan, penting bagi seluruh SKPD dan Camat untuk memperhatikan peningkatan serapan anggaran. Pemanfaatan anggaran bisa tepat waktu, tepat volume, tepat sasaran dan tepat administrasi. Dengan begitu pencapaian pembangunan pun bisa tepat waktu. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top