Corak

Peningkatan Kasus Covid-19, Dandim 0905 Balikpapan Terus Tegakkan Protokol Kesehatan

Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 di Kota Balikpapan menyampaikan terkait peningkatan terhadap kasus Covid 19. “Tentu ada langkah-langkah nyata yang kami lakukan bersama,” jelasnya di Balai Kota, Kamis (30/7/2020).

Dia menjelaskan, masyarakat harus sadar untuk mengikuti segala protokol kesehatan yang ada. Pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat memberikan informasi kepada masyarakat. Tentu, dari aparat keamanan terutama terkait mengenai kegiatan Iduladha akan melakukan pengamanan dan penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa titik yang akan menjadi tempat melaksanakan salat Iduladha tersebut. “Kami harapkan masyarakat betul-betul sadar bukan karena hanya penekanan aparat pemerintah tetapi betul-betul muncul dari kesadaran masyarakat,” gebunya.

Apapun langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. “Kami tekankan masyarakat Balikpapan jangan panik tapi waspada itu perlu, ayo protokol kesehatan sama-sama terapkan dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat lainnya,” serunya.

Mengingat kasus Covid 19 di Kota Balikpapan semakin meningkat dan cluster baru sudah banyak terbentuk seperti halnya cluster paramedis dan cluster pedagang pasar, maka tim gugus tugas mengambil langkah-langkah dengan melakukan penutupan sementara agar penularan tidak terus meningkat.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top