Metro

Pasien Covid-19 di Pasar Sepinggan Meninggal Dunia, Pemkot Balikpapan akan Rapid Test Massal

Tim Gugus Kota Balikpapan saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Selasa (4/8/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Virus Corona sudah menyebar di berbagai tempat baik di perkantoran, pasar hingga keluarga. Pemerintah Kota Balikpapan terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. “Hari ini ada 16 kasus terkonfirmasi positif, tiga kasus yang dilaporkan sembuh, dua kasus probable meninggal dunia,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty di Balai Kota, Selasa (4/8/2020).

Secara akurasi, pasien yang terkonfirmasi positif di antaranya pasien pertama atau dengan kode BPN 567 sampai pasien kesepuluh dengan kode BPN 576 adalah satu cluster dari pekerja perusahaan minyak dan gas (Migas). Kemudian, pasien kesebelas istri karyawan perusahaan migas yang berusia 37 tahun, perempuan 61 tahun yang kontak erat dengan BPN 469, laki-laki 50 tahun yang masuk rumah sakit dengan keluhan batuk dan sesak nafas.

Selanjutnya, seorang perempuan 27 tahun masuk rumah sakit dengan keluhan demam dan sakit perut, begitu pula dengan pasien ke-15 mempunyai keluhan yang sama dan pasien laki-laki 43 tahun.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh yakni BPN 317, BPN 318 dan BPN 345.

Sementara pasien probable yakni meninggal dunia namun belum mengetahui hasil pemeriksaan yakni laki-laki 43 tahun. Meninggal dunia 3 Agustus 2020 pukul 23.07 Wita dan perempuan 59 tahun.

Sehingga total kasus positif Covid-19 berjumlah 582. Pasien yang masih dirawat sebanyak 75 orang, pasien yang masih diisolasi mandiri berjumlah 150 orang, pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 331 orang dan pasien cov6 yang meninggal 26 orang.

Dijelaskan dr Dio karib ia disapa, Minggu 2 Agustus 2020 lalu ada pedagang Pasar Sepinggan yang meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pengelola pasar, Puskesmas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan hari ini dan akan menggelar Rapid Test massal Kamis (6/8/2020). Targetnya 500 pedagang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top