Metro

Kepala KSOP Balikpapan Kini Dijabat M Takwim Masuku

(ki-ka): Wakil Ketua DPC INSA Balikpapan Joko Subiyanto, Kabid Keselamatan Berlayar dan Patroli KSOP Kelas I Balikpapan Capt Hasan Basri, Kepala KSOP Kelas I Balikpapan M Takwim Masuku dan GM PT Pelindo (Persero) IV Balikpapan H Iwan Sjarifuddin usai serah terima jabatan Kepala KSOP Kelas I Balikpapan, Rabu (6/8/2020) (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pucuk pimpinan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan berganti. Dari sebelumnya dijabat Capt Jhonny Runggu Silalahi yang berpindah tugas ke Belawan, Medan, kini di tangan M Takwim Masuku. Serah terima jabatan digelar di ruang rapat PT Pelindo (Persero) IV cabang Balikpapan, Rabu (5/8/2020).

Ditemui usai acara, M Takwim Masuku mengaku akan meneruskan program yang sudah menjadi rencana kerja tahunan. “Yang pertama, akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya. Yang lain-lain akan disesuaikan dengan kondisi yang ada dengan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder pelabuhan,” gebunya.

Kaitannya dengan perkembangan kasus Covid-19 di Balikpapan yang belakangan semakin meledak dan pelabuhan sebagai salah satu pintu gerbang, Magister Manajemen Teknologi ini akan terus berkoordinasi. “(pola penanganan) Sudah berjalan termasuk penerapan protokol kesehatan pencegahan dan efektif, tinggal sama-sama menerapkan,” pukaunya. Ia pun meyakini, masyarakat Balikpapan cukup tertib dalam mengikuti ketentuan yang berlaku.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh stakeholder kepelabuhanan. Di antaranya Generasi Manager (GM) Pelindo (Persero) IV cabang Balikpapan H Iwan Sjarifuddin, Direktur Utama (Dirut) PT Kaltim Karingau Terminal (KKT) Andi Azis beserta Direktur Operasional Sofyan, Pimpinan PT Pelni (Persero) cabang Balikpapan Yohanes Banne, Wakil DPC Indonesia National Shipowners Association (INSA) Balikpapan Joko Subiyanto dan lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top