Ekbis

Merdeka Finansial Ala Pegadaian, di Kalimantan Diserbu 1.300 Partisipan

Pemimpin Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Edy Purwanto saat menjadi pembicara seminar Merdeka Finansial Era New Normal yang digelar secara virtual (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pandemi Covid-19 tak hanya memukul mundur berbagai sektor, tapi juga mengajarkan untuk berpikir cerdas. Utamanya kemudahan menjual kembali produk investasi. Emas dianggap komoditi investasi paling baik dan aman. Selain tidak tergerus inflasi, investasi emas juga diklaim paling menguntungkan karena mudah diuangkan kembali.

Nah, dengan semangat HUT ke 75 RI, PT Pegadaian (Persero) mengajak masyarakat merdeka secara finansial menyusul adanya dua produk pilihan berinvestasi emas. Masing-masing Tabungan Emas dan Mulai. Seperti yang disampaikan Senior Vice President Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) IV Balikpapan Edy Purwanto dalam seminar virtual bertajuk Merdeka Finansial Era New Normal, Kamis (6/8/2020).

“Kalau belum pernah, investasi merupakan pilihan yang memerlukan pemikiran (lebih dalam). Tapi kalau baru memulai, investasi emas pilihan yang tepat karena Pegadaian menyediakan pilihan investasi emas mulai 0,01 gram sekitar Rp 10 ribuan (lewat Tabungan Emas),” jelasnya. Ia memandang, investasi dalam bentuk emas memungkinkan masyarakat mempunyai jaminan atas daya beli di masa depan. “Karena emas memiliki lindung nilai atas kekayaan dan aset tersebut. Indonesia akan kuat apabila masyarakat punya saving yang tidak tergerus inflasi yakni emas,” paparnya kemudian.

Tabungan Emas merupakan produk simpanan emas dalam bentuk uang rupiah. Sedangkan Mulia merupakan produk investasi emas batangan dengan sistem angsuran, menggunakan harga yang pasti dan tidak dipengaruhi fluktuasi harga emas.

Disebut merdeka secara finansial karena kedua produk investasi emas Pegadaian, mudah diuangkan kembali. Tabungan Emas misalnya, dapat diuangkan dengan sistem Gadai Tabungan Emas. Pun begitu untuk produk Mulia. Yang dapat dijadikan sebagai barang gadai.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top