Metro

Covid-19 Balikpapan masih Rawan, Ada 28 Kasus Baru

dr Andi Sri Juliarty

KOTAKU,BALIKPAPAN-Kota Balikpapan yang terkenal dengan Kota Minyak saat ini menjadi daerah rawan Covid 19. Hal itu dikarenakan peningkatan jumlah kasus positif semakin tinggi. “Hari ini ada 28 kasus yang terkonfirmasi positif, 25 pasien yang dinyatakan sembuh, dua kasus meninggal dunia,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty di group percakapan, Jumat (7/8/2020).

Secara akurasi, delapan yang terkonfirmasi positif pertama berasal dari cluster Tanjung Aju. Selanjutnya, pasien kesembilan sampai dengan ke-11 hasil kontak erat BPN 353 seorang ibu beserta anaknya. Tiga kasus berasal dari cluster guru dan lima kasus merupakan kasus orang tanpa gejala (OTG) yang melakukan PCR secara mandiri.

Sembilan kasus yang terkonfirmasi berikutnya memiliki riwayat suspect Covid 19 dengan keluhan lainnya.

Adapun 25 pasien yang dinyatakan sembuh di antaranya BPN 353, BPN 363, BPN 369. Dan, 25 pasien yang selesai karantina mandiri.

Selain itu juga ada dua kasus yang meninggal dunia dan telah dimakamkan secara protokol Covid 19 yakni satu pasien positif BPN 578 yakni perempuan 61 tahun. Meninggal dunia 7 Agustus 2020 pukul 04.45 Wita dan satu pasien probable yang meninggal dunia namun belum memperoleh hasil swab yakni laki-laki 65 tahun. Meninggal dunia pukul 07.15 Wita.

Sehingga total kasus positif di Kota Balikpapan berjumlah 695. 94 pasien yang masih dirawat di rumah sakit, 172 orang melakukan isolasi mandiri, pasien yang dinyatakan sembuh sejumlah 397 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 32 orang.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top