Corak

Relawan Mitra PMI dalam Pelestarian Aksi Donor Darah

RDDB saat merayakan HUT ke 2

KOTAKU, BALIKPAPAN-Palang Merah Indonesia dan Relawan Donor Darah Balikpapan (RDDB) melakukan donor darah sukarela untuk hidup sehat tanpa Covid 19 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-2 Komunitas Donor Darah Relawan Balikpapan yang di
gelar di Kantor PMI Balikpapan, Minggu (9/8/2020).

“Ini memang kami tidak gampang dalam situasi pandemi semua situasi serba darurat, termasuk juga persediaan darah yang tadi mungkin bisa lebih gampang kami mendapatkan donor darah sekarang menjadi sulit,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi dalam sambutannya membuka acara.

Dia menjelaskan bahwa transfusi darah tidak ada hubungannya dengan pandemi Covid 19. Akan tetapi situasi saat ini sehingga teman dari relawan yang bisa memberikan dukungan atau bantuan agar stok darah terus terpenuhi. “Kadang masyarakat terlalu berlebihan punya pandangan terhadap Covid walaupun kami memang harus tetap waspada,” terangnya.

Rizal mengucapkan terima kasih kepada relawan donor darah Balikpapan. “Saya hormat kepada saudara sekalian tidak gampang menjadi pendonor, apalagi dalam suasana seperti ini, kami butuhkan padahal sangat dibutuhkan, di Indonesia donor darah bukan bisnis tapi ini kemuliaan kami, beda dengan negara lain donor darah itu bisnis dijual,” serunya untuk menyakinkan kepada masyarakat.

Kepala PMI Balikpapan Dyah Muryani bersyukur dengan RDDB. Walau usia baru 2 tahun akan tetapi kiprahnya sudah seperti 20 tahun. “Kami membutuhkan darah karena pendonor kami terpaksa tidak bisa mendonorkan darah dengan alasan pandemi Covid 19, jadi RDDB yang cukup membantu kami,” tuturnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top