Parlementaria

Yess..!! Balikpapan akan Bangun SMP Negeri Atas Air, Disetujui Anggota DPRD Dapil Barat

Muhaimin

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jumlah SMP Negeri di Kota Balikpapan dinilai tidak sebanding dengan jumlah lulusan SD. Tak sedikit orang tua yang menelan kekecewaan lantaran putra-putrinya gagal mengenyam pendidikan di sekolah negeri. Maka penting bagi pemerintah menambah jumlah sekolah negeri. Guna mengakomodir kebutuhan tersebut, Pemerintah Kota Balikpapan berencana menambah SMP Negeri.

“Salah satu alternatif (lokasinya) di kampung atas air,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Muhaimin di kantornya, Senin (10/8/2020).

Tepatnya, di Kelurahan Margasari Balikpapan Barat. Dia menjelaskan, sejatinya ada beberapa pilihan lokasi. Namun berdasarkan kajian Tim Pemerintah Kota Balikpapan terdiri Dinas Pemukiman dan Perumahan (Disperkim), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Disdikbud, kampung atas air Kelurahan Margasari dianggap paling laik. “Pertama, akan menjadi ikon karena bangunan berada di atas air dan itu menjadi kegiatan ekstrakurikuler bagi sekolah, seperti SMA Negeri 8, sekolah di atas air dan ada mangrove,” ulasnya.

Lebih dari itu, lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan sekolah negeri baru tersebut merupakan milik Pemerintah Kota dan berada di tengah pemukiman padat penduduk. “Sehingga warga sekitar yang selama ini agak sulit (mengakses) SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 9 (meski di wilayah yang sama yakni Balikpapan Barat), nantinya bisa lebih dekat,” urainya.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top