Corak

Patut Ditiru..!! Manfaatkan WFH, Bhayangkari Brimob Batalyon A Pelopor Produksi Masker Kain

Bhayangkari Brimob Batalyon A saat menjahit masker kain (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN–Di tengah pandemi penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah wilayah kesulitan untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD), terutama masker. Padahal masker menjadi salah satu alat pelindung dari Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Bhayangkari Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor memiliki ide kreatif yakni dengan membuat masker kain. Dengan memanfaatkan waktu “Work From Home” yang dicanangkan pemerintah, Bhayangkari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berinisiatif membuat masker dengan bahan kain.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono SIK mengatakan bahwa Bhayangkari Batalyon A Pelopor banyak yang memiliki kemampuan menjahit. “Melihat situasi APD seperti masker lumayan susah didapat dan harganya lumayan mahal, serta kebetulan Bhayangkari kami ada yang pandai menjahit, maka (kemampuannya) kami manfaatkan untuk membantu membuat masker dari bahan kain dan nantinya akan dibagikan kepada anggota serta masyarakat yang membutuhkan,” terangnya melalui siaran pers yang disampaikan, Kamis (13/4/2020).

Seperti diketahui, masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah untuk mencegah penularan virus Corona. Dan sesuai hasil penelitian bahwa masker kain dapat menangkal virus hingga 70 persen.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top