Ekbis

Totalitas Telkomsel Perkuat UMKM

Seminar UMKM yang digelar secara virtual (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Perkuat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Telkomsel berbagi tips dan trik mencari potensi usaha yang tepat dengan menggelar seminar secara virtual melalui program UMKM Movement, Rabu (12/8/2020). Menghadirkan pelaku UMKM sukses sebagai pembicara, serentak di 12 kota di seluruh Indonesia. Masing-masing Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin, Malang, Makassar, Manado dan Balikpapan.

Khusus di Balikpapan, Ketua Tangan di Atas Ansori dan Head Master Moms Preneurs Mini University Kaltim Preneurs Rahmalinda Barack didapuk sebagai pembicara. Kegiatan diikuti lebih dari 200 peserta.

“Program UMKM Movement diharapkan menjadi momentum bagi kami dan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi memperkuat penggunaan teknologi digital dalam meningkatkan daya jual agar bisa bersaing sejajar dengan produk dari mancanegara,” kata Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani melalui siaran pers yang disampaikan, Kamis (13/8/2020).

Apalagi Telkomsel punya aplikasi yang diformulasikan khusus untuk mendukung pelaku UMKM Go Digital melalui 99% Usahaku. Berisi, konten pembelajaran seperti digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM. Aplikasi tersebut juga akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.

Lebih dari itu, aplikasi 99% Usahaku dilengkapi program edukasi, pendampingan usaha dan pembukaan akses modal. Salah satunya penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri kepada reseller atau outlet resmi Telkomsel melalui saldo LinkAja. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top