Corak

Jumat Berkah, Brimob Kaltim Bagi Sembako

KOTAKU, BALIKPAPAN-Aksi solidaritas di tengah merebaknya pandemi Covid-19 masih terus berlanjut. Kali ini ditunjukkan oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Aksi itu diwujudkan dalam bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat pembagian paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di sejumlah titik di Kota Balikpapan, Jumat (14/8/2020). Mulai korban PHK, relawan, hingga pekerja harian.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono SIK menjelaskan, aksi solidaritas ini sebagai respons Brimob Polda Kaltim dalam terus mengobarkan semangat gotong-royong di tengah kondisi pagebluk yang tak kunjung usai ini. “Sumber donasi ini dari iuran sukarela anggota Batalyon A Pelopor. Walaupun tidak banyak, semoga setidaknya dapat membantu meringankan beban warga yang sedang kesulitan,” katanya.

Paket sembako terdiri dari 5 kg beras, teh, kopi, mie instan, 1 kg gula, dan 2 liter minyak goreng.

Lanjut dia menjelaskan, ide penyaluran donasi sembako muncul karena sejumlah warga, kian sulit mengais rupiah di tengah pandemi Covid-19.

Dalam menentukan target penyaluran bantuan, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim bekerja sama dengan Posko Relawan Covid-19 Kota Balikpapan. Hal ini bertujuan agar pembagian sembako tepat sasaran untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Memang sengaja kami memilih fokus ke bantuan sembako karena melihat banyaknya aksi bagi masker atau yang lainnya. Masih ada iuran anggota Brimob Polda Kaltim yang terbungkus dalam program Infaq Rp 2 ribu jadi kami juga tidak menutup kemungkinan akan menyalurkan donasi ke bentuk lain,” pungkasnya.(*)

hut pelindo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top