Metro

Wali Kota Balikpapan Terima Sertifikat Aset dari Wakil Menteri ATR/BPN RI

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat menerima sertifikat dari Wakil Menteri ATR/BPN di aula Balai Kota, Jumat (14/8/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Penyerahan Sertifikat Aset Tanah Milik Pemerintah Kota Balikpapan oleh Wakil Menteri ATR/BPN RI kepada Wali Kota Balikpapan di aula Kantor Wali Kota, Jumat (14/08/2020).

“Kami dari ATR/BPN bekerja sama dengan KPK dan BUMN untuk khusus membantu Pemerintah Daerah dan BUMN membereskan menyelamatkan asetnya,” jelas Wakil Menteri ATR/BPN RI Surya Tjandra.

Dia menjelaskan ada beberapa file project salah satunya Pertamina dan PLN di mana khusus PLN di satu provinsi dalam satu tahun bekerja bisa Rp 1,2 triliun aset terselamatkan. Sedangkan Pertamina apalagi di Kaltim, pelan-pelan dibereskan. “Dengan dukungan wali kota dan gubernur di sini juga bisa jadi modal yang menarik untuk kami cari penyelesaian termasuk aset dari TNI Polri dan seterusnya, itu juga menjadi target kami,” serunya.

Terkait ibu kota negara (IKN), dia menyampaikan dengan adanya Covid 19 perencanaan menjadi panjang tapi harus dituntaskan. “Dua hari ini saya di Kaltim keliling ke lokasi bertemu para pihak, tokoh masyarakat untuk menggali masukan, harapan masyarakat adat,” ucapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top