Corak

Pangdam VI/Mulawarman Serahkan Kunci Bedah Rumah RTLH secara Simbolis

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen Heri Wiranto saat memberikan secara simbolis di rumah Hartati di Gunung Empat RT. 47 NO. 33 Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Minggu (16/8/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN- Dalam rangka HUT ke 75 Republik Indonesia, Kepala Staf (Kasat) Angkatan Darat (AD) menyelenggarakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kodam seluruh Indonesia sebanyak 75 rumah. Khusus di Balikpapan mendapatkan dua untuk rehab RLTH.

“Kegiatan ini semata-mata beliau karena rasa peduli, rasa kasih kepada veteran para warakawuri sehingga beliau keinginan untuk melaksanakan bedah rumah untuk beliau tersebut,” jelas Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto di Rumah Hartati di Gunung Empat RT 47 No 33 Balikpapan Barat.

Dia menjelaskan kegiatan ini dilakukan secara terus menerus dan ini bagian dari karya bakti TNI AD khususnya dalam rangka membantu masyarakat yang tidak mampu. “Saya mewakili Kepala Staf AD untuk menyerahkan secara simbolis kunci setelah bedah rumah dilaksanakan,” serunya.

Kegiatan bedah rumah ini di Kota Balikpapan dilakukan di dua tempat. Yang pertama secara simbolis dilakukan di rumah Hartati di Gunung Empat RT 47 No 33 Kelurahan Margomulyo Kecamatan Balikpapan Barat. Lanjutnya, di rumah kedua atas nama Sulikah jalan Inpres IV RT 12 Kelurahan Muara Rapak Kecamatan Balikpapan Utara.

Tentu ini semua bagian dari kerja sama, oleh karenanya mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, unsur-unsur Forkominda, Kapolresta, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah menyukseskan kegiatan bedah rumah ini sehingga dapat terselesaikan. “Semoga apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk niat ibadah dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi ibu-ibu yang menerima dan bagi semua bisa senantiasa meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sehingga bangsa dan negara semakin maju,” ucapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top