Metro

Kado HUT RI, 1.108 Anak Kurang Mampu di Balikpapan Dapat Bantuan Penunjang Belajar Daring

Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud saat memberikan secara simbolis bantuan perangkat penunjang belajar daring kepada anak didik kurang mampu di halaman Balai Kota, Senin (17/8/2020) (kotaku.co.id/niken)
Muhaimin

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) membagikan 1.108 perangkat penunjang belajar dalam jaringan (daring) bagi anak didik kurang mampu melalui program Peduli Pendidikan 1708. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud kepada perwakilan anak didik penerima manfaat usai upacara peringatan HUT ke 75 RI di halaman Balai Kota, Senin (17/8/2020).

“Bantuan terdiri 1.086 unit smartphone dan 22 laptop. Ditambah 1.758 kartu perdana seluler. Yang menerima lebih banyak SMP.

Tugas kami sudah selesai menghimpun donasi kemudian menyerahkan kepada kepala sekolah dan selanjutnya menyerahkan kepada yang benar-benar membutuhkan,” kata Kepala Disdikbud Muhaimin dijumpai usai penyerahan secara simbolis.

Peduli Pendidikan 1.708 merupakan program bantuan bagi anak didik kurang mampu yang digagas Disdikbud Balikpapan dalam rangka mendukung sistem belajar jarak jauh secara daring.

Sejatinya, lanjut dia, kebutuhan mencapai 1.531 pemohon. Rinciannya tingkat SD jumlah pemohon sebanyak 600 anak, sedangkan SMP sebanyak 887 orang. “Kalau ada donatur yang masih ingin membantu silahkan berhubungan dengan sekolah masing-masing, karena data pemohon ada di sekolah berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh kepala sekolah,” tegasnya.

Salah seorang penerima, SMK Negeri 6 kelas X Syahrul Bakir yang mendapat bantuan laptop mengaku membutuhkan perlengkapan tersebut untuk mendukung aktivitas belajarnya. “Alhamdulillah senang apalagi saya memang tidak punya laptop,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top