Corak

Keren..!! Peringati HUT RI, Astra Motor Balikpapan dan HPCI Merdekakan Lingkungan lewat Aksi Bersih-Bersih

Astra Motor Balikpapan bersama komunitas Honda PCX yakni HPCI Balikpapan saat memperingati HUT ke 75 RI (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Main dealer motor Honda area Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Paser dan Kaltara yakni Astra Motor Balikpapan bersama Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Balikpapan punya cara unik dalam memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia (RI, Senin (17/8/2020). Yakni dengan menggelar aksi peduli lingkungan berupa bersih-bersih pantai di kawasan Oemah Anggrek, Manggar Balikpapan.

“Komunitas adalah duta Honda di tengah-tengah masyarakat dan sering menjadi role model masyarakat. Meskipun telah memasuki kebiasaan baru, rasa nasionalisme harus tetap terjaga dan tentunya tetap memperhatian protokol kesehatan, tak lupa tetap #cariAMAN di manapun dan kapanpun,” kata PIC Community Astra Motor Balikpapan Daniel Natanael Toghas.

Lebih dari itu, peringatan HUT RI yang digelar Astra Motor Balikpapan dan HPCI sekaligus untuk meningkatkan solidaritas antar anggota komunitas HPCI.

Laiknya peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan yang dilakukan Astra Motor Balikpapan dan HPCI Balikpapan juga diawali dengan upacara bendera.

Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan mengaku antusias, mulai saat upacara hingga bersih-bersih pantai. Meskipun sempat diguyur hujan, para bikers tetap semangat dan menikmati kegiatan. Acara yang dimulai pukul 08.00 Wita dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan tidak lupa mencuci tangan diawal dan akhir kegiatan berlangsung.

Paguyuban Honda Balikpapan sebagai wadah seluruh komunitas Honda Balikpapan juga turut serta dalam kegiatan hari ini. Setelah melakukan upacara bendera dan bersih-bersih pantai, para bikers melanjutkan kegiatan penghormatan yang bertempat di traffic light simpang empat Sepinggan dan diakhiri penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung Balikpapan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top