Metro

Pemkot Balikpapan Gelar Peringatan HUT RI di Jalan Protokol dengan Masyarakat

pegadaian

Rizal mengatakan upacara di persimpangan bersama masyarakat ini berjalan khidmat dan masyarakat bisa merasakan dan memaknai perjuangan penting Bangsa Indonesia apalagi saat ini menghadapi Covid 19.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang ada di sekitar dan juga kepada pengguna jalan. Selain itu juga ada pawai dengan menggunakan sepeda zaman dulu dengan menggunakan seragam prajurit TNI zaman dulu yang menggambarkan masa di tahun 1945.

Sejumlah masyarakat yang melintas di kawasan mengaku momen tersebut membawa semangat cinta terhadap tanah air sehingga penting ditularkan kepada generasi muda. “NKRI harus tetap utuh jangan mudah dipecah belah,” ucap salah seorang warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Warga lainnya, Jarot mengatakan para pejuang dulu bertaruh dengan air mata dan darah untuk meraih kemerdekaan sehingga seluruh generasi bangsa wajib menghargainya. “Saya sangat terharu dan bangga sebagai warga negara Indonesia apalagi warga Balikpapan, kami harus jaga kedamaian ini, jaga NKRI,” tegasnya dengan membawa Bendera Merah Putih di atas motornya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top