Metro

Peringatan Detik Proklamasi di Balikpapan dengan Protokol Kesehatan

Wali Kota Balikpapan saat memberikan pidato dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di halaman kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (17/08/2020).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Upacara detik-detik Proklamasi Ke-75 Tahun di Balikpapan berlangsung dengan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan di halaman kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (17/8/2020).

Upacara dimulai pukul 08.30 Wita dengan persiapan pasukan upacara yang dipimpin Mayor Infanteri Riduwan SAg dari Kodim 0905/Balikpapan sebagai Komandan Upacara. Sedangkan yang menjadi Inspektur yakni Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi.

Upacara yang dihadiri dengan undangan terbatas, dilanjutkan dengan penghormatan, laporan komandan upacara, dan peringatan detik-detik proklamasi dengan ditandai bunyi sirine dari unit armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDP) Kota Balikpapan, berlangsung selama 60 detik.

Kemudian, upacara yang mayoritas undangan yang hadir dengan menggunakan pakaian adat tersebut dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Aziz. Dan diteruskan dengan pengibaran sang merah putih.

Pada tahun ini, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan RI berbeda dengan tahun sebelumnya. Petugas pengibar bendera dilakukan oleh tiga orang petugas pengibar bendera dan merupakan petugas pada tahun sebelumnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top