Metro

Peringatan Detik Proklamasi di Balikpapan dengan Protokol Kesehatan

Dalam sambutan Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi menyampaika tema peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI adalah “Indonesia Maju”. Berdasarkan kutipan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo menyampaikan pentingnya menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan dalam upaya melewati masa-masa sulit sekarang ini. “Pola pikir dan etos kerja harus berubah, fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan, efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan, kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan,” serunya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Balikpapan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 34 orang relawan Covid-19 atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Balikpapan. Selain itu juga, penyerahan simbolis donasi Peduli Pendidikan 1708 yang merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan kepada perwakilan siswa yakni 1.108 unit smartphone, 22 laptop dan 1758 kartu perdana seluler.

Dan juga penyerahan penghargaan kepada donatur Peduli Pendidikan 1708 Disdikbud sebagai ucapan terima kasih dari Wali Kota Balikpapan. Selanjutnya, penyerahan santunan kepada Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Kota Balikpapan sebesar Rp 200 juta dan penyerahan santunan kepada Persatuan Isteri Veteran Seluruh Indonesia (Piveri) senilai Rp 150 Juta.

Serta bantuan Tapping Box dari Bank Kaltimtara sebanyak 50 unit yang dibagikan menjadi tiga tahap. Bantuan ini diberikan kepada beberapa perangkat Daerah di Kota Balikpapan untuk membantu Pemerintah Kota dalam memutar roda perekonomian dan menggerakkan pembangunan Kota Balikpapan.

Upacara peringatan HUT ke 75 di Kota Balikpapan berakhir dengan tertib dan damai.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top