Corak

Brimob Ramah Anak Hadir di Balikpapan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim meluncurkan secara serentak program Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain) dipimpin Pasiops Batalyon A Pelopor Iptu Alfa Kusuma Hidayat. Di Balikpapan, kegiatan digelar di Jl Jenderal Sudirman RT 23 Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Selasa (18/8/20).

“Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sekarang ini berdampak besar terhadap segala aspek kehidupan di antaranya perekonomian dan pendidikan. Maka dari itu Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim ikut bertanggung jawab mencerdaskan anak bangsa dengan memanfaatkan sarana yang dimiliki membantu anak-anak yang orang tuanya kurang mampu untuk mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem daring (Dalam Jaringan, Red),” ucap Pasiops Batalyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono.

Brain merupakan program yang membantu anak-anak kurang mampu yang berada di sekitar Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim agar tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem online atau daring.

Ia berharap, program tersebut dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan orang tua dari keluarga kurang mampu. Utamanya anak usia sekolah yang tengah menjalankan kegiatan belajar dari jarak jauh. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top