Ekbis

Long Weekend, Pegadaian Sterilisasi 335 Outlet Seluruh Kalimantan

Aktivitas di outlet Pegadaian cabang Batu Ampar Balikpapan (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Libur panjang akhir pekan edisi 1 Muharram 1442 pada Kamis (20/8/2020) dilanjutkan cuti bersama, Jumat (21/8/2020), dimanfaatkan PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah IV Balikpapan untuk pencegahan penularan Covid-19. Dengan melakukan sterilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan di seluruh outlet.

“Sterilisasi dilakukan di seluruh outlet Pegadaian Kanwil IV Balikpapan yang tersebar di seluruh Kalimantan,” kata Manager Humas dan Protokol Fariz Fauzan, Rabu (19/8/2020).

Disebutkan, total ada 335 outlet Pegadaian di Kalimantan. Diharapkan, upaya pencegahan tersebut memberi perlindungan dan rasa aman bagi seluruh nasabah yang akan bertransaksi saat outlet layanan beroperasi kembali usai libur panjang akhir pekan. Lebih dari itu, sterilisasi seluruh outlet merupakan wujud Pegadaian sebagai salah satu BUMN yang cukup getol mendukung upaya pemerintah memutus rantai penularan Covid-19.

Menurut catatan Kotaku.co.id, penyemprotan cairan disinfektan seluruh unit kerja bukan satu-satunya aksi pencegahan yang dilakukan. Sebab sebelumnya, Pegadaian Kanwil IV Balikpapan juga berperan melawan virus Corona. Di antaranya dengan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, menyalurkan bantuan sarana cuci tangan di area publik hingga bantuan alat semprot jinjing bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 di Balikpapan.

Sementara bagi nasabah agar tetap bertransaksi tanpa keluar rumah, Pegadaian menyediakan kemudahan lewat aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). Yang paling menarik, di tengah ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pegadaian hadir untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan memacu penyaluran pinjaman. Tak main-main, hingga Juni 2020, realisasi kredit secara nasional mencapai Rp 80,4 triliun. Jumlah itu meningkat 18,8 persen dibanding periode sebelumnya yang hanya Rp 67,7 triliun. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top