Metro

Tim Medis Penanganan Covid-19 di Balikpapan Terinfeksi Positif

Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty (kanan) saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Rabu (19/8/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Masyarakat Balikpapan diharapkan tidak panik dengan peningkatan kasus Covid-19 melainkan waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini virus Corona menyerang hampir semua kalangan. Bahkan tim medis. Terbaru, Covid-19 menginfeksi tim medis yang khusus menangani pasien yang terpapar virus Corona. Yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman. “Terkonfirmasi positif satu dokter dan satu perawat, saat ini sedang dalam perawatan karena ada keluhan atau gejala sedang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty di Balai Kota, Rabu (19/8/2020).

Agar penanganan pasien Covid-19 tetap maksimal maka petugas medis lainnya dikerahkan. Pengalihan itu membuat unit layanan pemeriksaan kesehatan yang sebelumnya diisi petugas medis pengganti, ditutup sementara. Tak cuma itu, unit layanan pemeriksaan kesehatan lainnya, yang dianggap rentan dengan penularan Covid-19 juga ditutup sementara. Seperti poli THT dan poli gigi. Khusus unit gawat darurat (UGD) dipastikan tetap memberikan pelayanan kesehatan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top