Metro

Ada 20 ASN di Balikpapan Terpapar Corona

HM Rizal Effendi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hingga saat ini, ada 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Balikpapan yang terkonfirmasi positif. “Hari Ini ada seorang kepala dinas yang kena (Covid 19, Red) juga,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Rabu (19/8/2020).

Terpaparnya sejumlah ASN diikuti dengan karantina lingkungan kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yakni Dinas Ketenagakerjaan, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Kota. Selanjutnya, pegawai dinas terkait menunaikan pekerjaannya dari rumah. Akan beraktivitas kembali, Senin 24 Agustus 2020. Akan tetapi jika dalam perkembangan situasi selanjutnya belum membaik maka karantina kantor pemerintahan akan diperpanjang waktu.

Selain melakukan penanganan terhadap ASN yang terkonfirmasi positif juga melakukan perluasan tracing. Saat ini, sudah 35 persen ASN yang melakukan pemeriksaan swab. Dengan keterbatasan swab maka akan dilakukan yang mana lebih dulu dilakukan, sedangkan pemeriksaan mandiri pun sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. “Akan kami lakukan sampling dulu mana yang lebih mendesak,” serunya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top