Corak

Danramil 0905-01 Gelar Komsos dengan Masyarakat

Komsos dengan Masyarakat yang digelar Danramil 0905-01 Balikpapan di Koramil 0905-01, Rabu (20/8/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU,BALIKPAPAN-Sebagai salah satu metode pembinaan teritorial, Koramil 0905-01 Balikpapan menggelar Komponen Sosial (Komsos) dengan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid 19 diikuti peningkatan kasus positif di Kota Balikpapan terutama di Kelurahan Muara Rapak maka kegiatan tersebut penting untuk dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Yang sangat menonjol yang saya laksanakan dampaknya ke masyarakat adalah hari ini, yaitu komunikasi dengan warga masyarakat,” jelas Plh Danramil 0905-01 Balikpapan Kapten Inf Sujud di halaman kantor Koramil 0905-01 Balikpapan, Rabu sore (20/08/2020).

Koramil 0905-01 Balikpapan punya empat program yakni komunikasi dengan elemen masyarakat, karya bakti, jaring teritorial, ketatalaksanaan binter. Salah satu program Koramil 0905-01 Balikpapan yakni Komsos dengan masyarakat.

Dia menjelaskan, di tengah pandemi Covid 19 masyarakat bisa menjaga atau mencegah untuk memutus rantai penularan. “Intinya kami mebaur, intinya kami bisa guyub,” serunya.

Kegiatan komsos dengan komponen masyarakat dalam setahun dilakukan dua kali ini sebagai salah satu metode pembinaan teritorial. Dengan terlaksananya kegiatan komsos pertama dalam tahun ini, maka komunikasi dengan masyarakat khususnya di wilayah utara dan tengah Kota Balikpapan semakin dekat dan lebih akrab. “Ada permasalahan sekecil apapun, ada permasalahan sebesar apapun kami sudah tahu duluan bisa mengantisipasi mulai dari kriminal,” tegasnya.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top