Metro

Kabar Duka..!! Kasus Pertama di Balikpapan, Dokter Meninggal Dunia karena Covid 19

illuatrasi/net

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kabar duka tengah menyelimuti Kota Balikpapan karena salah seorang dokter yang bertugas di garda terdepan dalam penanganan Covid 19 meninggal dunia karena virus yang tengah menjadi pandemi tersebut, menginfeksinya. dr Sriyono, meninggal dunia Rabu (19/8/2020) pukul 16.57 Wita.

“Kehilangan yang besar bagi Tim Gugus Tugas Covid 19 di Kota Balikpapan, saya mengandalkan almarhum dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan,” tulis Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi melalui akun media sosialnya. Sang dokter pun dikenalnya sebagai sosok yang cukup getol dalam penerapan protokol kesehatan dan juga aktif di lapangan.

Termasuk, bertugas mempersiapkan pusat isolasi mandiri di Asrama Haji bagi pasien yang terkonfirmasi positif.

“Kami semua terkejut, 11 Agustus 2020 kemarin beliau terkonfirmasi positif dan dirawat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah, Red) dr Kanudjoso Djatiwibowo,” lirihnya.

Dalam perawatan, perkembangan kesehatan menunjukkan keadaan baik. Bahkan, sempat berkomunikasi menggunakan media percakapan. “Saya memberi semangat dan dukungan,” kenang Rizal sapaan akrabnya.

Akan tetapi takdir berkata lain. “Selamat jalan dr Sriyono insyaallah Husnul Khotimah, semoga Allah SWT mengampuni segala khilaf dan menerima semua amal ibadah, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Do’a kami mengiringi dalam tiap kenangan dan semangat pengabdian, sertai kami terus berjuang apapun kondisinya,” tulis Rizal, penuh rasa duka.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top