Parlementaria

Capt Hatta Umar Ingatkan Masyarakat Perketat Protokol Kesehatan di Luar Rumah

Capt Hatta Umar

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pasien Covid 19 meningkat drastis di Kota Balikpapan. Jumat (21/8/2020) hari ini saja, terdapat penambahan 75 kasus sekaligus. Pemerintah Kota terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona yang meningkat dan menjadi evaluasi bagi Pemerintah Kota.

“Masyarakat lebih berhati-hati lagi saat berada di luar rumah dengan memperketat diri akan protokol kesehatan yang sudah diberikan pemerintah saat ini,” jelas anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Capt Hatta Umar saat dihubungi, Jumat (21/8/2020).

Dia meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada dikarenakan melihat tinggi kasus positif Covid 19 di Kota Balikpapan. “Apabila berada di luar rumah, sebaiknya masyarakat menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak,” serunya.

Apalagi pemerintah telah menerapkan tatanan hidup baru atau new normal bagi masyarakat dengan harapan dapat memperbaiki perekonomian yang ada di Kota Balikpapan, meski hingga saat ini, belum seperti yang diharapkan oleh Pemerintah Kota.

“Saya melihatnya di sini Pemkot belum tegas untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat, coba perhatikan saja, baik di warung dan cafe yang saat ini menjadi tongkrongan kaum milenial masih saja banyak yang tidak menggunakan masker, padahal masker sangat penting.” tegasnya.

Seharusnya l, ujar dia berpendapat, pelaku usaha juga bersikap tegas menyampaikan kepada setiap pengunjung untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. “Kalau pengunjung cafe atau rumah makan yang datang tidak menggunakan masker, pemilik usaha harus tegas, jika perlu diusir saja sekalian dan tidak diperbolehkan masuk,” tukasnya.

Pemerintah Kota pun juga perlu untuk bertindak tegas bagi pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top