Ekbis

Perkuat Sinergi dan Layanan, KSOP Balikpapan Silaturahmi dengan Stakeholder Pelabuhan

Foto bersama usai silaturahmi dan koordinasi (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Perkuat sinergi, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Semayang silaturahmi dengan stakeholder kepelabuhanan. Utamanya pelaku usaha yang tergabung dalam asosiasi. Masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Indonesia National Shipowners Association (INSA) Balikpapan, DPC Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Balikpapan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia/Indonesian Logistics Forwarders Association (ALFI/ILFA) Kaltim dan DPC Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Balikpapan di kantor sekretariat bersama, Kompleks Ruko Bandar, Senin (24/8/2020).

Ajang itu juga dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat Kepala KSOP Kelas I Balikpapan M Takwim Masuku yang baru satu bulan bertugas di Balikpapan. Sekaligus menjadi ajang perpisahan Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Berlayar dan Patroli KSOP Kelas I Balikpapan Capt Hasan Basri dan Kabid Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Rusdi Hud, yang akan berpindah tugas.

“Ini pertemuan luar biasa. Saya bisa ketemu dengan stakeholder (yang tergabung dalam asosiasi), dalam waktu dua jam, sudah sangat nyambung (sinkron, Red) termasuk dengan rencana ke depan,” kata Takwim karim ia disapa.

Lebih dari itu ia berharap, kegiatan tersebut semakin memacu peningkatan kualitas layanan khususnya di lingkungan KSOP Balikpapan. Termasuk dapat menjembatani kebutuhan pelaku usaha dan mendukung kebijakan pemerintah. “Apa saja yang menjadi kebijakan pemerintah dan apa saja yang menjadi harapan asosiasi bisa dikombinasikan sehingga bisa tetap sinergi di lapangan,” terangnya.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top